logo-raywhite-offcanvas

03 Sep 2017

Jangan Terburu-buru Beli Apartemen, Cek Dulu Pengembangnya !

Jangan Terburu-buru Beli Apartemen, Cek Dulu Pengembangnya !

Kebanyakan pengembang properti, baik rumah maupunapartemen, menawarkan promo-promo menarik kepada konsumennya. Promo itu biasanya disertai janji-janji manis supaya konsumen tertarik dan menyetujui penawaran yang diberikan.

.

Di sisi lain, tidak jarang pula konsumen merasa "dibohongi" karena ternyata janji-janji itu tidak sesuai realisasinya.

 .

Nah, makanya Anda perlu berhati-hati ketika mau membeli unit apartemen beserta promo dari pengembangnya. Coba perhatikan beberapa saran ini supaya Anda tidak salah pilih pengembang: 

.

Reputasi

Konsumen bisa melihat pengembang apartemen yang bereputasi baik dari cara pengelolaan proyek yang dibangun. 

.

Apartemen contoh

Jangan anggap enteng apartemen contoh! Waktu Anda melakukan survei dari satu pengembang ke pengembang lainnya, pastikan pengembang itu memiliki apartemen contoh.

.

Legalitas

Sudah wajib hukumnya bagi Anda untuk memeriksa legalitas pengembang. Jangan sampai setelah Anda membeli apartemen itu nanti di kemudian hari ada masalah mengenai tanah, IMB, atau sertifikasi.

.

Fasilitas

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui kredibilitas pengembang yaitu melihat fasilitas apartemen yang disediakan.

.

Manajemen

Pengembang dengan manajemen yang baik serta memiliki kepastian serah terima unit apartemen sudah wajib jadi pilihan Anda.

.

Kerja sama bank

Satu lagi, cari informasi dari pengembang tentang fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA). Cara mudah untuk mengetahui pengembang itu kredibel dan bisa dipercaya yaitu dengan melihat banyaknya bank yang menjalin kerja sama dan menyalurkan kredit ke proyek apartemen tersebut.

.

.

.

.

.

Sumber : Kompasproperti.com
image : http://static2.businessinsider.com

Share